BEM STITNU AL MAHSUNI MENGGELAR SEMINAR KEWIRAUSAHAAN

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STITNU Al Mahsuni menggelar kegiatan Seminar Kewirausahaan yang diikuti oleh Mahasiswa STITNU Al Mahsuni. Kegiatan dengan tema “Menumbuhkan Semangat Kewirausahaan Mahasiswa Di Era Digital” ini dilaksanakan pada Tanggal 2 Juli 2022. BEM STITNU Al Mahsuni menggandeng wirausahawan muda sebagai narasumbernya, yaitu Sopiatun, S.Pd yang saat ini menjabat sebagai Owner dari Berkah Hijab. Kami mendatangkan narasumber yang masih sangat muda agar mahasiswa lebih cepat berbaur dan mendapatkan bukti nyata dari hasil berwirausaha, tutur dari Ketua BEM (Ahmad Rianto).
Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat wirausaha di kalangan Mahasiswa STITNU Al mahsuni. Kami berharap mahasiswa mampu menciptakan peluang kerja di era digital dengan persaingan yang semakin berat. Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STITNU Al Mahsuni (Surya Bayu Ansori, M.Pd.) menyampaikan dalam sambutannya bahwa mahasiswa harus dapat berperan aktif di era revolusi industry 4.0 saat ini. Dengan kemajuan teknologi, pasar yang berperan sebagai simbol perekonomian suatu daerah bisa kita ciptakan hanya pada genggaman kita. Fenomena belanja kaum milenial saat ini lebih banyak terjadi melalui dunia maya dibandingkan dengan berbelanja di pusat perbelanjaan atau pasar. Ini menjadi peluang besar bagi mahasiswa yang mampu berinovasi dengan memanfaatkan kemajuan teknologi di era ini.

STITNU Al mahsuni membekali mahasiswanya tidak hanya dengan keterampilan sesuai dengan bidang studi di masing-masing program studi, melainkan dengan berbagai keterampilan yang dibutuhkan, salah satunya adalah keterampilan berwirausaha. Unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang berada di bawah naungan STITNU Al Mahsuni telah mengambil bagian penting untuk melatih mahasiswa agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Beberapa produk hasil cipta dari mahasiswa STITNU Al Mahsuni sudah bisa diterima oleh masyarakat dengan baik. BEM STITNU Al mahsuni melalui kegiatan ini ingin lebih meningkatkan lagi peran mahasiswa dalam pengembangan usaha masing-masing.
Kami berharap lulusan STITNU Al Mahsuni tidak hanya mampu menyelesaikan persoalan di bidang Pendidikan saja, melainkan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat, seperti pengangguran karena kekurangan lapangan pekerjaan yang tercipta. Insyaallah STITNU Al Mahsuni hadir untuk masyarakat dengan sepenuh hati.